Film ‘Batman v Superman: Dawn of Justice’ masih setahun lagi menuju layar bioskop. Mungkin banyak penggemar yang bertanya-tanya, mengapa Batman dan Superman yang sama-sama superhero, harus berkelahi di film tersebut?

Bagi pembaca setia komik karakter DC ini, judul ‘Batman v Superman: Dawn of Justice’ mungkin bisa menjadi acuan spekulasi menebak plot cerita. Sutradara Zack Snyder memang menutup rapat detail mengenai clash antara dua superhero ini.

Dalam komik ‘The Dark Knight Returns’ karya Frank Miller yang dirilis pada 1986, Superman memang turut mengambil bagian dalam cerita. Ia digambarkan sebagai antek pemerintah. Superman percaya bahwa bergabung dengan pemerintah adalah satu-satunya cara terbaik untuk menyelamatkan manusia. Sementara Batman yang menguasai Gotham City, memiliki jarak dengan pemerintahan.

Nah, Superman kabarnya dikirim pemerintah ke kota tersebut untuk menyingkirkan Batman. Pertarungan keduanya hampir bisa dipastikan akan memporak-porandakan kota. Dengan kekuatan supernya, Superman sudah menghancurkan Metropolis dalam pertarungan sebelumnya, sementara Batman yang didukung teknologi canggih, tentu akan jadi lawan berat bagi makhluk Planet Krypton itu.

Warner Bros Pictures tak hanya memanjakan penggemar dengan menampilkan dua jagoan. Aktris Istrael Gal Gadot akan muncul dengan kostum Wonder Woman, dan Jason Mamoa memeranan karakter Aquaman. Anda harus bersabar untuk menyaksikan aksi mereka karena ‘Batman v Superman: Dawn of Justice’ baru dirilis di bioskop AS pada 25 Maret 2016.