Samsung akan meminjamkan gratis Galaxy Note 5 bagi para turis yang mengunjungi Korea Selatan, sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan teknologi dari perusahaan TI papan atas tersebut.

Bekerja sama dengan SK Telecom yang merupakan salah satu operator terbesar di negara tersebut, Samsung akan meminjamkan Galaxy Note 5 kepada turis. Strategi marketing Samsung ini yang cukup banyak menarik perhatian di negara asalnya Korea Selatan, terutama bagi turis mancanegara.

Dilaporkan akan ada beberapa turis terpilih yang dipinjamkan salah satu smartphone populer milik Samsung tersebut selama 5 hari secara gratis. Tidak hanya smartphone saja, turis juga akan mendapatkan paket data sebesar 1 GB secara gratis.

Kerja sama yang terjalin antara Korea Tourism Organization, Samsung dan SK Telecom rencananya akan meminjamkan perangkat smartphone dan gratis paket data untuk 250 turis setiap minggunya. Perangkat itu sendiri hanya bisa didapatkan di Bandara Internasional Incheon.

Rencananya dalam Setiap tahun, akan ada sekitar 1.200 turis dapat menikmati program peminjaman gratis Galaxy Note 5 tersebut. Peminjaman perangkat ini adalah salah satu program marketing untuk mempromosikan teknologi dari perusahaan TI papan atas Korea Selatan, salah satunya Samsung.

Akan ada banyak perusahaan lain selain Samsung yang mengikuti program pengenalan tersebut. Namun masih belum diketahui, persyaratan apa yang harus dipenuhi turis untuk mendapatkan pinjaman Galaxy Note 5 itu. Berbagai syarat dan ketentuan akan diunggah ke situs program Visit Korea dalam waktu dekat ini.