Wisatawan muslim yang mau berkunjung ke Hat Yai, Thailand tak perlu takut susah mencari restoran halal. Ada restoran Kai Tod Deacha yang bisa jadi rekomendasi.

Restoran yang terletak di Hat Yai District, Songkhia, Thailand tersebut merupakan restorang yang berada di pinggir jalan dengan konsep ruang terbuka. Lokasi restoran sendiri tidak terlalu jauh dari Bandara Udara Internasional Hat Yai.

Untuk soal rasa makanan restoran peranakan Malaysia ini bisa diadu dengan makanan restoran mahal. Andalan restoran ini ialah ayam goreng dengan sambal pedas asam manis dan tom yum yang sangat lezat.

Saat kami berkesempatan mencoba makanan restoran tersebut bersama rombongan dari Wisata Thailand, menu yang disajikan tidak hanya ayam goreng dan tom yum. Ada banyak ragamnya.

Ada juga kepiting bumbu kari, kepiting soka goreng kering, ikan goreng asam manis dan poyo masakan seafood yang dicampur dengan gurihnya santan dan pedasnya kari yang disajikan di dalam sebuah kelapa.

Lalu bagaimana dengan harga? Tidak perlu takut, karena harga makanan di restoran tersebut tidak terlalu mahal. Untuk makan di sana satu orang pengunjung harus membayar sekitar 250 bath atau sekitar Rp 100 ribu.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba apabila berkunjung ke Thailand?