Sineas film nasional kembali unjuk gigi di festival film Asia. Ada dua sutradara yang baru saja memenangkan penghargaaan di ajang berbeda.

Pengumuman pemenang Asian Film Awards 2015 baru saja digelar di The Venetian Macao, Macau. Dari dua nominasi di 14 kategori, film ‘The Raid 2: Berandal’ berhasil membawa pulang satu piala.

Adalah Gareth Evans yang terpilih sebagai Editor Terbaik mengalahkan Kim Chang-ju (Korea Selatan) dan Sunaga Hiroshi (Jepang). Selain sutradara Gareth memang menulis cerita dan mengedit sendiri film tersebut.

Sementara Matt Flannery dan Dimas Imam Subhono yang masuk nominasi Sinematografer terbaik, Zeng Jian dalam film ‘Blind Massage’. Film tersebut juga meraih kategori Film Terbaik.

Sementara dari Hong Kong Asia Film Financing Forum (HAF), sutradara Teddy Soeriaatmadja Mendapatkan penghargaan G2D Post Production Award untuk film ‘A Jad Journey’.

Film tersebut bercerita tentang pasangan yang hendak merayakan ultah perkawinan ke-35 dengan menunaikan ibadah Haji. Namun satu minggu sebelum keberangkatan, sang istri menemukan fakta bahwa suaminya punya istri lain.